Cara Konfigurasi Softether VPN dan SSH pada Port 443

Sebelumnya maaf karena bahasanya acak-acakan seadanya aja.
Syarat utama dari tutorial ini adalah sudah ada pengetahuan tentang setting dasar Softether VPN. Syarat yang lain yaitu softether VPN dan SSH sudah terinstal.
  1. Pertama pastikan bahwa server ada ssh (openssh/dropbear/dll). Biarkan port secara default 22, jangan buka port 443. itu bahaya. Kalo mau open port yang lain boleh-boleh saja, asalkan jangan open port 443.
  2. install softether (tidak perlu dijelaskan cari sendiri, karena saya belom menyediakan =D). Menerima request tutorial jika saya bisa.
  3. install sslh (tidak perlu dijelaskan cari sendiri, karena saya belom menyediakan =D). Menerima request tutorial jika saya bisa.
  4. Masuk VPN server manager (pake windows, belom nyoba setting softether pake command linux), hapus port 443 yang digunakan softether tambahkan port 8080 <-warning terserah port berapa sesuaikan keinginan (mungkin). tapi kalo 8080 udah tested by me. =D coba yang sudah pasti-pasti aja. :v
    NB. Terlihat bahwa port 443 sudah tidakada, memang sudah dihapus.
  5. Tinggal konfigurasi sslh yang sudah terinstal. caranya pake nano atau vi. kalo saya edit file lebih enak pake ftp =D maklum #Master. Edit pada /etc/init.d/sslh <- untuk centos,debian,fedora, sama saja.
    • nano /etc/init.d/sslh
    • vi /etc/init.d/sslh
    • pake ftp (pasti pada bisa) tinggal menuju direktori init.d cari file sslh, download, setelah itu edit, upload, overwrite.
    • file yang diedit 
    • edit SSLH="/usr/local/sbin/sslh" menjadi SSLH="/usr/sbin/sslh" <- sebenarnya sudah termasuk pada saat install SSLH.
    • edit OPTIONS="--user nobody --pidfile $PIDFILE -p  0.0.0.0:8443 --ssl 127.0.0.1:443 --ssh 127.0.0.1:22" menjadi OPTIONS="--user nobody --pidfile $PIDFILE -p  0.0.0.0:443 --ssl 127.0.0.1:443 --openvpn 127.0.0.1:8080 --ssh 127.0.0.1:22"
    • save filenya.
    • restart SSLHnya
    • restart sofethernya/ mau restart Servernya sekalian juga boleh. Suka-suka ente aja.
  6. sudah selese. tinggak konek pake SSH dan Sofether dengan port 443. Kadang-kadang settingan yang sama identik pun masih gak jalan. lakukan reinstall sslh. lakukan konfigurasi ulang..
HOREEEE

Menerima Donasi jika ada yang mau kasih.. :D
Jasa setting begono mungkin ditukang jual VPS kena charge 50k.
Bagi yang males setting-setting, bisa ane bantu. ada biaya donk. bisa PM aja.

Komentar

Postingan Populer